skip to Main Content
Visi

Visi kami adalah menjadi lembaga yang terkemuka untuk mengembangkan kemampuan kaum muslimin tentang umrah/haji dengan jujur, komitmen, dan motivasi untuk bekerja demi kemajuan umat dan kemanusiaan.

Misi
  • Membentuk muslim yang bertaqwa.
  • Membentuk muslim yang menjadi pemikir dan pelajar.
  • Membentuk pemimpin muslim yang amanah.
Sejarah

Kita ketahui bahwa waktu tunggu yang diperlukan untuk pemberangkatan haji reguler sangatlah lama. Demikian juga dengan haji plus yang memakan waktu cukup lama sekitar 3-5 tahun. Juga tren wisata anak muda yang berkembang dari wisata umum menjadi wisata religi. Dengan demikian, bisnis umrah merupakan bisnis yang sangat menjanjikan sehingga banyak orang berbondong-bondong untuk mendirikan travel umrah dan haji, baik dengan mendirikan sebuah organisasi atau perusahaan atau bahkan secara perorangan.

Akan tetapi penyedia layanan umrah/haji tersebut kurang memperhatikan pengetahuan jamaah tentang proses umrah/haji itu sendiri. Walaupun mereka menyelenggarakan manasik yang dirasa sangat kurang oleh para jama’ah atau bahkan hanya terkesan sekedar formalitas saja.

Berdasarkan hal tersebut, Urban Syar’ah didirikan. Urban Syari’ah in sya Allah akan menyediakan layanan pendidikan tentang proses umrah dan haji dengan menggunakan nama “Madrasah Umrah”.

Madrasah Umrah akan mengajarkan proses umrah dan haji secara intensive sehingga jamaah yang in sya Allah akan menjadi mandiri dalam menjalankan ibadah umrah/haji di tanah suci.

Our Team

Zainudin Khuzairi (Ketua Pembina Yayasan)
Sarjana Dakwah Islam, Lebih dari 10 tahun menjadi pendakwah. Mengikuti pendidikan dasar ulama (PDU) dan pendidikan kader ulama (PKU) di MUI. Menjadi pengajar dan sekretaris di MUI Jakarta. Menjadi pengajar di LP3I, Al-Ikhlas dan Islamic Center. Menjadi Guru Bahasa Ingris di Karya Nusa Bahari dan Coordinator Program di InsanTV. Saat ini menjadi guru tetap dan penasihat diberbagai tempat seperti Masjid Attaqwa Kapuas 3 Semper Barat, Masjid Astra, perusahaan pertambangan (PAMA), dan masjid-masjid lainnya.

Wawan Suhada (Pembina Yayasan)
Sarjana Ekonomi Universitas Gunadarma, Paska Sarjana Universitas Islam Syeikh Yusuf. Saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Bahana Sukses Sejahtera (BS-Travel) dan Ketua Umum Aliansi Travel Muslim Indonesia (ATMI)

Risyanto Radin Bawon (Ketua Yayasan)
Seorang Profesional di bidang procurement. Saat ini menjabat sebagai perchading manager di salah satu perusahaan besar dijakarta. Risyanto pernah bekerja sebagai staff di pesantren yang cukup ternama, juga sebagai pengurus masjid attaqwa Kapuas 3 semper barat Jakarta utara

Muchlis Imanullah Arief (Sekretaris Yayasan)
Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (AIP/PLAP/STIP) Tahun 2011, Sudah lebih dari lima tahun berkarir di dunia pelayaran sebagai perwira kapal niaga, di agency perkapalan sebagai Port Captain dan Instruktur di Kapal Latih Muhammad HusnibThamrin Milik Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Saat ini juga menjadi bagian dari DKM Masjid AT Taqwa yang berlokasi di Semper Barat Cilincing Jakarta Utara.

Andika Hidayat (Bendahara Yayasan)
Sarjana Akunting Universitas Negeri Jakarta. Pengalaman dibidang akunting lebih dari 5 tahun, pernah bekerja sebagai auditor dan saat ini bekerja sebagai Officer Accounting di lembaga sosial yang mengelola dana CSR dari bank syariah mandiri dan perusahaan-perusahaan besar lainya yang ada diIndonesia.

Taufik Chalik (Ketua Pengawas Yayasan)
Sarjana Komputer dari Universitas Gunadarma memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di bidang IT & Aplikasi Sistem terutama Aplikasi Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia. Selain bekerja di beberapa perusahaan multinasional, saat ini ia masih aktif sebagai GM IT di perusahaan IT Consultant dan juga di Software House sebagai Business Analysis Manager, dan saat ini menjadi Sekjen DKM di Masjid Attaqwa Kapuas 3 Semper Barat Jakarta Utara.